Kamis, 30 Mei 2013

USG MAN Babulu, hehehehe

Morning,,,,
Dear all,,,


Hari ini kembali menghadapi puluhan siswa yang sedang mengerjakan soal ulangan semester genap mereka. Suasana di ruang ini sangat berebeda dengan di ruang ketika aku mengawas 2 hari yang lalu.

Yeah,,, tepatnya ketika mata pelajaran yang kuajarkan sedang diujikan. Bahasa Inggris.
Wonderful,,, rame banggeets. Tampak kepanikan dari wajah-wajah lugu di ruang itu, hehehehe.

Emang sih ane rada extrim daam menyusun soal terutama untuk XI IPA.
Anyway, toh udah sesuai dengan kesepakatan 3 bulan sebelum ulangan berlangsung tentang jenis soal yang akan aku ujikan.
Pengen tau? Yah, 416 Regular Verbs. Hehehehe....
Lebih mengerikannya lagi waktu yang diberikan hanya 90 menit. Almost impossible.
Yeah,,, yeah,,, yeah,,,.

Tapi, ane ngasih mereka tugas yang sedemikian extrim bukan tanpa alasan.
1. Jangka waktu hafalan udah cukup (3 bulan).
2. Simple questions: Translate aja toh.
3. Demi masa depan dunia bahasa inggris mereka, hehehe.
4. Biar kelas 3 entar mereka gak repot translate text.
5. Saya tahu kemampuan mereka, mereka bisa menghafal segitu banyaknya asal mereka mau.

Hmh,,,, rasional kan?

Sementara kenapa saya gak kasih ke XI IPS?
Ini alasannya:
1. Ane lupa gakda ngasih tu kosakata dari 3 bulan yang lalu.
2. Itu aja sih alasannya.
hehehe...

Anyway,,, insya Allah ane bakal terapin hapalan kosakata ini ke semua kelas pada tahun ajaran berikutnya. Frankly,,, ane kasian sama anak-anak didik ane kalau pas nerjemahin text. Sementara UN tetep aja soalnya tentang text dan text. SElain itu ane juga yang bakal keteteran entar.

Rencananya: ane bakal make a project of developing vocabulary ini dalam 2 months!
Wish me luck ya guys,,, hehe.

O ya,,, kembali ke soal ulangan semester. U know,,, banyak siswa laki-laki yang jigrak rambutnya gara-gara setress ngerjain soal, diantaranya:
1. Endi Susanto
2. Edi Saputra
3. Arbani Ibrahim
4. Eko Chandra Wijaya
5. Asep Irawan
6. M. Iqbal
7. de el el...
ane gak sempet survey ke ruang yang laen-laen lagi,,, hehehehe.

Dan,,,, di ruang ini wonderful,,,, ane gak terlalu banyak mengacak-acak isi kelas. Secara mereka anteng bro.... hehehe.
Biasanya ane suka mindah2in tempat duduk mereka gara-gara mereka bawel, contekan, or something else sejenisnya.

Oklay deh,,, sekian aja for today,,,,
See u next!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar